:

Jumat, 29 Juni 2012

Tanaman Lidah Mertua - Kesehatan

Nama ilmiah: Sansevieria

Kandungan:

Manfaat: 
1. Tanaman ini merupakan tumbuhan yang banyak menyerap polusi udara dan tidak mengeluarkan CO2, mengeluarkan oksigen (O2) yang berguna bagi manusia.
 
2. Daun Lidah Mertua yang memilki rasa pedas dan netral, antara lain bisa menjadi obat bengkak, penyakit kulit, sakit gigi, wasir, pencegah flu dan penawar bisa binatang.

3. Buah Lidah Mertua yang terasa pahit manis, dapat dimanfattkan menurunkan panas, mencegah peradangan, batu ginjal, tenggorokan dan peluruh urine.

4.Akar Lidah Mertua yang tawar netral dapat digunakan sebagai penawar racun, menurunkan tekanan darah, diare, sifilis, wasir dan TBC.

5. Menghentikan pendarahan pada luka. 
Caranya: daun Lidah Mertua dihancurkan, lalu letakkan pada luka. 

 6. Obat gatal-gatal. 
Cara: ambil lendir dari tanaman Lidah Mertua. Lendir bisa diperoleh dengan cara menghancurkan beberapa daun. Lendir kemudian dipaparkan kepada bagian gatal-gatal dalam beberapa menit. Awal pemakaian, kata Lien, akan  terasa panas.

7. Penyakit gula dan darah tinggi
Cara: ambil dua lembar daun, cuci, lalu potong-potong dan rebus dengan dua gelas air. Hasil rebusan diminum tiga kali dalam sehari. “Agar gula darah tidak naik, bisa mengkonsumsi air rebusan tiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar